Senin, 11 Februari 2013

Tips Ngilangin Jerawat Batu

Buat para remaja cewek, kayaknya banyak ya yang mengalami masalah pada wajah, terutama jerawat bukan??? Ada sih yang cuek soal jerawat, tapi ada juga yang ngrasa sebel banget kalau udah terlanjur keluar jerawat di wajahnya. Apalagi kalau yang muncul jerawat batu, duh...pasti lama banget tuh ilangnya ya... Tapi tenang aja sobat, di sini aku bakal ngebagiin tips-tips menghilangkan jerawat batu yang secara alami.  Coba deh baca...

Eits,,,tunggu dulu...sebelumnya info penyebab timbulnya jerawat batu dulu ya...
  1. Kurang keluarnya keringat
  2. Karena darah kotor
  3. Karena pengaruh alcohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok
  4. Terlalu banyak makan zat minyak atau yang menandung lemak, umpamanya : kacang, kedelai, kwaci, susu dsb.
  5. Faktor keturunan
  6. Ketidakseimbangan hormon
  7. Obat-obatan tertentu
  8. Stres
  9. Diet
  10. Penggunaan kosmetuk berminyak dan berbahan dasar minyak
  11. polusi dan Debu

Cara alami buat mencegah dulu ya...
1.      Awalnya mengatur pola makan
2.      Mengonsumsi makanan yang mengandung sejumlah mineral dan vitamin
3.      Tidak terlalu banyak memakan coklat dan gorengan
4.      Menjaga kebersihan wajah

Sekarang cara alami buat ngilangin jerawat batu di wajah...
1.    Baking Soda
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

2. Kentang
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

3. Telur
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

4. Madu dan Kunyit
Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

5. Masker alami Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan masker, antara lain mengkudu, lemon, temulawak, pucuk dun jambu, dan lidah buaya. Sebelum memasker wajah dengan bahan-bahan alami tersebut, Anda harus mengompres wajah menggunakan air es terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui bahwa es batu bisa mengangkat dan menghilangkan minyak di kulit.

6. Tomat
Buah tomat kaya akan zat besi, kalsium, belerang, dan sejumlah vitamin, seperti A, C, dan B1 yang bisa mengatasi jerawat batu. Caranya, Anda bisa memotong tomat yang sudah matang menjadi beberapa bagian. Lalu, gosokkan pada wajah yang ditumbuhi jerawat batu. Anda bisa melakukan cara ini secara teratur agar jerawat batu itu segera hilang.

7. Mentimun
Buah yang satu ini memang memiliki segudang manfaat untuk membuat wajah menjadi cantik. Mentimun memiliki kandungan air, vitamin, dan zat lain yang melimpah. Kandungan vitaminnya bisa ampuh mengobati jerawat batu di wajah. Caranya, iris tipis-tipis mentimun yang masih muda dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukannya sehari 3 kali.

8. Madu dan kunyit
 Campuran madu dan kunyit juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu di wajah. Campurkan madu dan kunyit bersama beberapa air jeruk nipis. Anda bisa menghaluskan kunyit itu terlebih dahulu dengan cara memblendernya. Setelah itu, aduk hingga merata dan letakkan pada wajah yang berjerawat. Cara ini membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar