Senin, 11 Februari 2013

Hujan

Aku suka hujan....
Kalian tau nggak kenapa...???
Karena hujan bisa dijadikan sahabat terbaikmu di kala suka maupun duka. Waktu merasa senang misalnya, coba deh bagi rasa senang itu dengan hujan, semuanya akan terasa jauh lebih indah dan menyenangkan, apalagi sambil tutup mata, ngrasain suara hujan turun yang bebarengan, berirama sampai di hati. Bukan hanya waktu senang, waktu sedih-pun hujan juga bisa dengerin semua rasa pilumu, apalagi waktu nangis, dijamin deh hujan bakal bantu nyembunyiin tangisan kamu, dan hujan bakal ngasih rasa dingin di hati setelah hati kamu panas gara-gara ngrasain perihnya masalahmu. Hehe...
Di bawah ini sekilas info tentang hujan untuk kalian...
HUJAN adalah butir-butir air dari langit ke permukaan bumi, air hujan turun dari awan yang sudah terlalu berat karena kandungan airnya sudah sangat banyak, sehingga akan jatuh kembali ke permukaan bumi sebagai hujan (presipitasi).
Kalau yang ini proses terjadinya hujan...
Ini juga ada beberapa macam hujan...
- Hujan siklonal adalah hujan yang terjadi karena udara panas yang naik disertai dengan angin berputar.
- Hujan zenithal adalah hujan yang sering terjadi di daerah sekitar ekuator akibat pertemuan Angin Pasat Timur Laut dengan Angin Pasat Tenggara.
- Hujan orografis adalah hujan yang terjadi karena angin yang mengandung uap air yang bergerak horizontal. Angin tersebut naik menuju pegunungan, suhu udara menjadi dingin sehingga terjadi kondensasi. Terjadilah hujan di sekitar pegunungan.
- Hujan frontal adalah hujan yang terjadi apabila massa udara yang dingin bertemu dengan massa udara yang panas.
- Hujan muson adalah hujan yang terjadi karena Angin Musim ( Angin Muson).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar