Kamis, 24 Januari 2013

DANDELION



Biodata
Nama                   : Randa tapak; jombang - Indonesia
       Dent de lion (taring singa) - Prancis
Jenis                     : Genus taraxum
Keluarga              : Asteraceae
Asal                     : Eropa dan Asia
Dandelion menurutku adalah bunga yang sangat hebat. Dandelion merupakan bunga yang tidak mudah untuk menyerah walaupun seringkali bertebaran karena hembusan angin atau ditiup oleh manusia. Sebab banyak sekali manusia yang menyukai bunga ini, banyak pula yang menjadikan bunga ini sebagai motivasi hidupnya.
Walaupun dandelion tampaknya sangat rapuh, tetapi bungan ini sebenarnya adalah bunga yang sangat kuat dan berani. Karena sejak dandelion ini terpisah dari induknya, dandelion selalu mengikuti kemana arah angin membawanya, sampai ia diberhentikan di suatu tempat untuk membentuk bentuknya lagi dari awal. Dengan berbagai resiko yang akan menimpanya, seperti hujan, ataupun panasnya terik matahari.
Selain itu, bunga dandelion juga merupakan salah satu dari berbagai macam jenis tanaman di dunia yang paling sehat dan bisa berkontribusi banyak untuk kesehatan tubuh dan diet. Kaya vitamin A dan klaium, bahakn dandelion lebih bergizi daripada brokoli atau bayam.
Semua bagian tanaman dandelion ini berguna. Daun muda dapat digunakan sebagai sayuran dalam salad atau di hampir resep yang menyerukan bayam. Sedangkan kering akar bakr, untuk minuman coffelike. Dan bunganya, bisa dimanfaatkan untuk pembuatan anggur.
Jadi, ada sedikit pelajaran yang kita dapatkan dari bunga dandelion ini, hidup janganlah mudah berputus asa, walaupun nanti ada saatnya untuk turun ataupun jatuh, yakinlah bahwa dirimu masih bisa buat bangkit lagi, buat jadi yang lebih baik dari yang sebelumnya.
Satu lagi, hiduplah sebisa mungkin untuk menjadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungan kita.
Selalu SEMANGAT :)

2 komentar:

  1. Jadi anginlah yang menjadikan hidupnya Dendelion lebih hidup. Karena selain angin yang selalu menghembusnya. Angin lah yang menjadi pembawa bibitnya untuk meneruskan munculnya Dendelion yang baru.

    Terkadang hal yang kita anggap merugikan, sebenarnya bila kita pandang secara positif, hal itu juga bisa menjadi pembelajaran yang tidak biasa untuk kita.

    Dan sesungguhnya setiap makhluk-Nya sudah di pasangkan berpasang - pasang.
    Hanya sang waktulah yang akan menentukan. :)

    BalasHapus
  2. Makasi buat komentarnya...:)

    banyak banget emang pelajaran yang diberikan dandelion buat hidup kita...:D

    BalasHapus